Senin, 14 November 2011

Perenang Indonesia berhasil meraih dua medali emas pada SEA Games XXVI/2011 sekaligus menciptakan satu rekor baru yang berlangsung di kolam renang Stadion Akuatik Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (13/11/2011).
   
Kedua medali emas Indonesia tersebut dipersembahkan oleh Yessy V Yosaputra pada nomor 200 meter gaya punggung putri dengan waktu  2 menit 15,73 detik. Hasil itu sekaligus memecahkan rekor baru SEA Games atau lebih cepat dari rekor lama 2 menit 16,76 detik atas nama Akkiko Thomson asal Filipina.
   
Satu medali emas lainnya atas nama Indra Gunawan pada nomor 50 meter gaya dada putra dengan catatan waktu 20,25 detik.

Selain dua emas dari cabang renang, Indonesia juga meraih satu perak dan tiga perunggu pada perlombaan hari kedua cabang renang SEA Games.
  
Medali perak Indonesia tersebut diraih oleh Glenn Victor Santoso pada nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra dengan waktu 53,17 detik.
   
Tiga medali perunggu Indonesia diraih Nikko R Biondi pada nomor 50 meter gaya dada putra, kemudian 400 meter gaya ganti perorangan putri atas nama Ressa K Dewi dengan waktu 4 menit 56,11 detik, dan terakhir nomor 4 x 200 meter estafet gaya bebas putri.
   
Ketua Umum PB PRSI Helmi Panigoro menyatakan, ia sangat bangga dan yang paling menggembirakan renang bisa menyumbangkan medali emas dan memecahkan rekor baru SEA Games.
   
"Ini prestasi yang sangat mengesankan karena dalam sehari cabang renang bisa meraih dua emas dan sekaligus memecahkan rekor SEA Games," kata Helmi.
   
Mudah-mudahan target enam medali emas bisa tercapai dari renang dan masih ada beberapa nomor perlombaan yang akan menjadi andalan Indonesia.
   
PB PRSI masih berharap Glenn dan kawan-kawan bisa terus mendulang medali emas pada SEA Games 2011. Cabang renang memperebutkan 38 medali emas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar